Sharing

UGM atau PKN-STAN

Assalamu’alaikum

Hollaa, akhirnya setelah lamaaaa banget ngga update ini blog, saya memutuskan buat update lagi 😂

Jadi gini nih, on second of March 2016 kemarin, aku sempet posting sebuah curhatan —yang pasti, ga bisa dibilang sebuah artikel— yang berjudul “Hesitation”. Disitu, emang bimbang banget tuh milih jurusan.

Mau milih jurusan ae bimbang setengah idup, gimana coba kalo milih calon pendamping?

-_-

Oke balik, waktu itu kalo ngga salah bimbang antara FMIPA Matematika, Statistika, Akuntansi, dan Industrial Engineering.

Pas Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) kalo ngga salah milihnya : Teknik Industri UGM, Statistika UGM, Pend. Matematika UNY. DAN ITU GAGAL SEMUA 😥

Pas Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) milihnya : Teknik Industri UGM, Teknologi Industri Pertanian UGM, Teknik Lingkungan UPN. Greget yak, tapi alhamdulillah bisa lolos di pilihan kedua 😳

Karena jarak antara tes SBMPTN sama UM UGM ga jauh, jadi sempet daftar UM UGM nih. Pilihannya : Teknik Industri, Teknologi Industri Pertanian, Agrobisnis. Alhamdulillahnya lagi, semua ini ga lolos karena udah lolos di SBMPTN 😥 feel guilty gitu sih ngga bisa keterima di pilihan pertama.

Nah, udah keterima di UGM, mikirnya udah mendingan. Eh ternyata tau-tau ada lagi yang bikin more hesitated than before yaitu KETERIMA DI PKN STAN.

Emang tesnya itu butuh perjuangan banget. Dari tes tahap 1 yang harus nyingkirin ±100.000 peserta, tes tahap 2 yang tes kesehatan dan harus lari-lari, tes tahap 3 yang mana paling ngejleb di hasil akhirnya yaitu Tes Kompetensi Dasar (TKD). Dan dari ±100.000 peserta itu, cuma diambil ±4000 mahasiswa PKN-STAN.

Yang paling ngejlebin hati adalah pas tau dapet tempat kuliah di BDK Balikpapan. Dan itu bener-bener di luar dugaan banget. Ortu udah langsung say no sama STAN. Nah ini jaman-jamannya STAN vs UGM.

Lebih baik dapet 1 pilihan daripada 2 pilihan. Dan lebih baik dapet 2 pilihan daripada ngga dapet sama sekali. 🙂

Akhirnya, keluarga setuju banget masuk STAN. Walaupun ibu berat banget ngelepas, sampe-sampe bapak pernah bilang kalo ibu di rumah nangis tiap waktu dan ngga berani masuk kamar anaknya sendiri 😂

Yah kalo ditanya gimana rasanya ngelepas UGM, susah dijelasin juga sih. Sedih yang pasti sedih lah. Siapa coba yang ngga mau masuk UGM?

Pokoknya jalani aja dulu dengan ikhlas. Siapa tau rejekinya emang di PKN-STAN. Ehe he he 😄

Untuk momen first flight to Balikpapan-daftar ulang di BDK Balikpapan-first impression di Balikpapan-dan lainnya kapan-kapan aja lah bahasnya.

Wassalam! 😁

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s